Complete Internet Repair Solusi Internet Laptopku

Setelah berhari-hari laptopku ngadat, sebagaimana yang saya ceritakan beberapa hari yang lalu dalam "Waduh Laptopku"akhirnya sekarang sudah bisa beroperasi kembali. Saya menemukan solusi dari website imam.web.id yang berjudul "10+ Penyebab dan Solusi tidak Konek Internet di PC OS Windows". Walaupun itu postingan lawas, tetapi masih cukup handal mengatasi keluhan saya yang lalu.

Ya, setelah saya bersihkan virus dan malware menggunakan Spyhunter gara-gara ada wajam bersama bolokurowonya bersarang dalam laptopku, beberapa program menjadi rusak, termasuk saluran internet dan kabel usb. Padahal laptop tanpa internet seperti makan nasi tanpa lauk pauk. Ditambah lagi, saya biasa memback up file-file dari handphone saya ke dalam laptop menggunakan kabel usb. Saat keduanya tidak berfungsi, kacaulah aku. Beberapa hari otak-atik tidak berkutik. Mencari solusi di google ternyata salah key word. Sampai saya tidak lagi mengurusnya selama empat hari. Selama itu saya tidak membuka laptop kecuali hanya mengetik.

Dengan key word "internet laptop tidak jalan" ternyata masih tersesat. Lalu saya otak-atik lagi laptopku, tiba-tiba muncul pesan " Windows can't communicate with the device or resource cara mengatasi", lalu muncullah beberapa alternatif di antaranya mengarah ke website imam.web.id. Sayangnya, link yang diberi oleh imam.web.id sudah kedaluarsa. Beruntung mas imam i sana menyebut "Software ini bernama : Complete Internet Repair", sehingga saya masih bisa melacak "Complete internet repair" maka dapatlah saya mendowload software itu. Anda bisa juga download di SINI. <=== Nanti Anda akan mendapatkan file "comintrep_2103.zip".



Ternyata caranya juga gampang. Software ini tidak perlu install, tapi sudah portable. Tinggal klik saja sudah siap. Centang-centang saja, lalu klik Go. 
Program ini memang diperuntukkan:
  1. Terjadi masalah sambungan internet atau jaringan setelah menghapus adware, spyware, virus, worm, Trojan horse, dll
  2. Koneksi jaringan hilang setelah menginstal/menguninstall VPN, firewall atau program jaringan lainnya.
  3. Tidak dapat mengakses situs web apapun atau hanya dapat mengakses beberapa website.
  4. Pop-up window error dengan jaringan yang terkait deskripsi masalah.
  5. Tidak ada konektivitas jaringan karena kesalahan registri.
  6. Masalah lookup DNS.
  7. Gagal memperbaharui alamat IP adapter jaringan atau kesalahan DHCP lainnya.
  8. Mengalami masalah jaringan konektivitas dengan pesan terbatas atau tidak ada koneksi.
  9. Update Windows tidak bekerja.
  10. Anda mengalami masalah koneksi ke situs aman (ex. Banking).
  11. Internet Explorer berhenti bekerja atau crash sepanjang waktu.
  12. Beberapa kesalahan internet lainnya.
Jika Anda menghadapi masalah tersebut, coba saja. Siapa tahu membantu.

Tidak ada komentar